Contoh kejadian yang sering terjadi di lapangan
Seorang customer yang tinggal di malang akan berangkat menghadiri acarametting di Jakarta melalui Bandar Juanda (SURABAYA), untuk mempermudah dalam perjalanan darat dan menghemat biaya transportasi darat dar imalan menuju bandara seorang customer rmenggunakan jasa Tour & Travel langganannya.Singkat cerita seorang customer tadi memesan travel ke driver sesuai idengan alamat,jam pemberangkatan dan tujuannya,maka pada saat hari H dan jam penjemputan ternyata belumjuga di jemput sama drivernya,karena sudah lebih dari beberapa menit belum ada kabar penjemputan seorang customer tadi berusaha menghubungi driver yang pertama kali diahubungi,apa jawaban dari driver?
di tunggu aja ya pak..!dengan sabar bapak ini menunggu juga, selang beberapa menit kemudian mencoba menghubungi kembali.1 X..2 X ..3 X ternyata sampai 10 X tidak di angkat dan sms tidak di balas .dalam hati berkata mungkin masih di perjalanan,macet,atau kosentrasi di perjalanan masih juga sabar rmenunggu,sampai lebih dar i 1 jam waktunya penjemputan ternyata masih juga belum di jemput,sementara jadwalpemberangkatan tiket pesawat melalu ibandara juanda(SURABAYA) sudah menedakati 2 jam pemberangkatan.
Batas kesabarannya sudah mulai habis karena masih belum juga ada kabar penjemputan akhirnya customer menghubungi pihak kantor travel yang sudah lama menjadi langganannya dengan nada tinggi Hallo…mbak gmn sampai sekarang…!sudah jam berapa…?kok saya belum di jemput…?dengan santainya CS Tour & Travel menanyakan maaf bapak ini dengan siapa?yang di mana? Pesan buat kapan? Alangkah kagetnya ….ternyata pesanan travel tidak tertera di dalam buku reservasian Tour & Travel langganannya.
Dengan penjelasan CS Tour & Travel kalau customer reservasinya keseorang driver bukan kekantor,customer barusadar kalau di permainka oknum driver,telp langsung di tutup dan bergegas naik kendaraan pribadi untuk menuju bandara juanda.apa yang terjadi ?pesawat yang seharusnya di naiki sudah berangkat(KETINGGALAN PESAWAT)tapi apalah daya nasis udah menjadi bubur seorang customer yang seharusnya pesan travel untuk mempermudah dalam perjalanan darat dan menghemat biaya transportasi malah sebaliknya.
Ini adalah contoh sekelumit kejadian sering terjadi yang disebabkan ketidak jelian seorang customer dalam menyimpan nomor kantor travel maupun oknum driver yang tidak bertanggung jawab.
Maka untuk menghindari kejadian seperti tadi dan beberap kejadian lain yang dapat merugikan customer ataupihak lain.
Ini beberapa TIPS yang bias buat acuan anda dalam memesan Travel
- Pastikan anda kenal dulu nama Travel dar iwebsite,teman,keluarga atau tetangga anda.
- Apabila anda tidak pernah naik travel dan baru pertama kali dengar travel liat dari website pilih travel yang setidak-tidaknya mempunya i tempat yang jelas atau ada nomor telp (0341) agar bila ada sesuatu kejadian gampang untuk melacaknya
- Pastikan anda benar-benar menyimpan nomor telp kantor agar tidak terjadi kejadian yang serupa.
- Sebaiknya anda pesan melalui nomor kantor jangan sampai pesan travel ke driver yang notabenenya hanya berkewajib an sebagai pengan tar dan menjemput seorang customer yang harus di layani dengan aman,nyaman dan selamat sampai tujuan,bukan sebagai penerima orderan.
- Apabila anda ingin di antar sama driver yang sudah lama dan mengerti anda tinggal request kekantor agar di layani driver yang di maksud.
Belum ada tanggapan untuk "Tips Pesan Travel Malang Juanda"
Post a Comment