5 Tempat Wisata Terbaik di Malang

Kota Malang yaitu sebuah kota yang berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 90 km sebelah selatan Kota Surabaya yang merupakan kota terbesar di kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, serta salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk. Kota Malang berada di dataran tinggi yang cukup sejuk, dan seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Malang. Luas wilayah kota Malang adalah 252,10 km2. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang). Wilayah Malang Raya yang berpenduduk sekitar 4 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Jawa Timur.

Maka dari itu Malang merupakan salah satu kota jujukan dari berbagai orang baik dari luar Kota Malang, Luar Pulau Jawa Bahkan dari Mancanegara untuk melakukan kegiatan study, Kunjungan keluarga atau bahkan yang sering kita jumpai tujuan utama orang datang ke Malang karena berbagai Obyek Wisata dan Aneka Kuliner/Jajanan Khas yang ada di Malang menjadikan magnet tersendiri bagi setiap orang untuk datang dan berkunjung ke Malang.

Ya...?Malang memang memiliki destinasi wisata yang tidak kalah dengan kota kota lainnya, anda akan disuguhkan berbagai destinasi yang cocok untuk kita semua dan cocok buat bagi setiap kalangan.
Berikut 5 Kategori Wisata Terbaik di Malang yang wajib di kunjungi sesuai dengan klasifkasi untuk di jadikan referensi bila anda mau Tours di Malang

1. Wisata Alam

Gunung Bromo


Gunung Bromo merupakan gunung api aktif yang dikeliling lautan pasir seluas 10 km2. Secara administratif, Gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur dan masuk ke dalam empat teritori pemerintah daerah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang yang membentuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, memiliki ketinggian 2.392 meter dpl.

Pantai Tiga Warna


Pantai Tiga Warna adalah sebuah pantai yang memiliki keindahan warna pantai yang berwarna tiga, warna ini disebabkan karena kedalaman sehingga menyebabkan air laut memiliki warna yang berbeda. Pantai Tiga Warna berada di Wilayah Rehabilitasi Dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang Serta Hutan Lindung Desa Tambakrejo, atau di Daerah Konservasi Sendangbiru, Kabupaten Malang - Jawa Timur. Pantai ini di kelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai.

2. Wisata Keluarga

Batu Night Spectakuler


BNS berada di Jl. Raya Oro-oro Ombo 200 Kota Wisata Batu, BNS memang dikhususkan menjadi ikon wisata malam terbaik di Batu. Dengan penampilan wahana-wahana yang eksotis, menyajikan aneka wahana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti galeri hantu, slalom tes, sepeda udara tertinggi, lampion garden, dan trampoline. Di obyek wisata ini anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain.

Salah satu yang spesial dari tempat wisata ini adalah jam operasinya yang buka dari sore sampai malam hari. Jadi, Anda bisa melihat pemandangan kota Malang di malam hari dari ketinggian.

3. Wisata Edukasi

Musium Angkut


Museum Angkut secara administratif berada di kecamatan Batu, Kab malang, Jawa Timur. lebih tepatnya di Jl. Terusan Sultan Agung Atas no. 2 Kota Wisata Batu, malang,  Jawa Timur.

Museum angkut batu malang banyak memiliki koleksi alat transporasi, mulai dari mobil-mobil kuno eropa, gerobak2 kuno asli indonesia Terpajang rapi disetiap area sehingga benar-benar menggambarkan keadaan yang sebenarnya pada masa lalu. Bahkan pesawat terbang boeing 737 dan helikopter menjadi koleksi di musem batu malang.

Museum angkut batu malang terbagi menjadi beberapa zona. Setiap zonanya dirancang dan didesain sesuai dengan kota atau negara asal dari alat-alat transportasi tersebut berasal.

Eco Green Park


Eco Green Park adalah wahana baru yang berada di Kota Wisata Batu Jawa Timur, sekitar 30 km atau 45 menit dari kota Malang. Lokasinya tepat di sebelah Jatim Park 2, dengan luas sekitar 5 hektar, wahana ini dibangun untuk mengukuhkan Jatim Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali.

Wahana yang bermotto Fun and Study ini berisi tentang ekosistem dan reptil yang lengkap dan bertaraf internasional. Konsepnya memadukan wisata alam, kebudayaan, lingkungan, dan seni yang inspiratif, menarik, serta mendidik

Musium Bagong


Museum Tubuh Bagong Adventure merupakan destinasi edukasi baru yang berlokasi di Kota Wisata Batu. Museum yang baru dibuka tanggal 20 Desember 2014 ini merupakan museum tubuh manusia pertama di Indonesia dan terbesar di kawasan Asia saat ini. Lokasinya yang terletak satu kawasan dengan Jawa Timur Park 1 yang beralamat di Jalan Kartika No 2 Kota Wisata Batu, membuat Museum Tubuh Batu menjadi objek wisata pelengkap waktu berlibur sekaligus belajar anda bersama keluarga.

Dengan luas sekitar 3.5 Hektare, pengunjung diberikan akses untuk menelusuri Museum Tubuh Bagong Malang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas multimedia modern yang dipergunakan untuk mendukung zona edukasi anatomi tubuh manusia

4. Wisata Religi

Masjid Tiban Turen



Masjid Tiban terletak di Jalan Wakhid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, Desa Sananrejo Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Masjid megah setinggi sepuluh lantai ini berdiri di tengah permukiman penduduk. Julukan Masjid Tiban disematkan pada masjid ini karena pembangunannya yang amat kilat.
cikal bakal masjid tiban berawal dari mushala yang sering dipakai warga setempat. Pemilik mushala yaitu Romo KH Rahmat Bahru Mafdoluddin Sholeh dan istrinya Hajjah Luluk Rifqoh Al Mahbubah memang berniat menjadikan mushala sebagai pusat ibadah dan pembelajaran. Kini, ponpes Bi Ba'a Fardlah menampung 350 santri beserta keluarganya.

Perencanaan pembangunan masjid pun tak bisa sembarangan. Pencetus ponpes  oleh masyarakat dipanggil Rama Kyai dan Bu Nyai membangun masjid dan ponpes berdasarkan shalat istikharah. Tak ada campur tangan arsitek apalagi alat berat selama pembangunan masjid.

Seluruh proses pembangunan mulai pembuatan batu bata, pembuatan ornamen masjid, hingga pengadukan semen dilakukan secara manual oleh para santri. Maka saat menginjakkan kaki ke komplek seluas 6,5 hektar

5. Wisata Kuliner

Bakso Presiden



Bakso President ini didirikan sejak tahun 1977 oleh Abah Sugito. Awalnya Abah Sugito berdagang bakso pikul keliling selama kurang lebih lima tahun. Kemudian pada tahun 1982, dengan modal seadanya, Abah Sugito membangun warung bakso sederhana tepat dibelakang Bioskop President Malang. Walaupun pada tahun 1990 gedung bioskop sudah beralih fungsi menjadi pusat perbelanjaan, bakso Abah Sugito tetap dikenal sebagai Bakso President.

Pos Ketan


Di Kota Wisata Batu terdapat tempat makan terkenal bernama Pos Ketan Legenda 1967 yang menghidangkan menu utama hidangan ketan. Pos Ketan Legenda 1967 sendiri terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Batu atau lebih tepatnya di Jl. KH Agus Salim, Junrejo – Batu. Disini Anda akan disajikan aneka menu ketan mulai dari Ketan Bubuk, Ketan Susu Keju, Ketan Kacang, Ketan Keju Meses, Ketan Campur, dan Ketan Kicir yang terkenal akan citarasanya yang lezat. Di Pos Ketan Legenda 1967 selain aneka menu ketan, juga terdapat aneka minuman seperti teh, kopi, jossua, sogem, jahe, STMJ Murni Segar, Susu dan aneka minuman lainnya. Pos Ketan Legenda 1967 dibuka setiap harinya mulai pukul 15.00 – 03.00

Menarik bukan ?Ayoo..jadikan liburan kamu di Malang bersama rekan dan keluarga berkesan yang tak mungkin bisa dilupakan.

KONTAK KAMI
Jl. S. Supriadi No. 171 - Malang
East Java 65148.
Telp Kantor. 0341 - 808421
Hotline. 081 3333 20870
Email. traveldimalang@gmail.com
Website. www.traveldimalang.com

Postingan terkait: