10 Julukan Untuk Kota Malang

10 Julukan Untuk Kota Malang - Masyarakat Malang yang dikenal religius, dinamis, suka bekerja keras, lugas dan bangga dengan aneka ragam identitas yang ada. serta bermacam-macam hal yang dimiliki membuat Kota Malang, memiliki banyak ciri khusus yang menarik dari berbagai pihak untuk melakukan Traveling di Malang.




Beragam suku dan budaya yang dimiliki Kota Malang yang sudah banyak dikenal di seluruh pelosok Negeri, bahkan Turis Mancanegara yang silih berganti melakukan Traveling di Malang membuat Kota Malang mempunyai beberapa julukan yang sampai saat ini sudah melekat pada citra Kota Malang itu sendiri dan lahirlah bermacam julukan yang telah banyak diakui di masyarakat luas. Nyatanya, kesemua julukan atau predikat yang melekat pada Malang justru mampu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kesetiakawanan terhadap warga Malang yang ada dimanapun.
Lantas, apa saja julukan yang sudah melekat pada citra diri Kota Malang?

1. Kota Pendidikan

Ya..banyaknya perguruan tinggi yang sudah terakreditasi membuat kota malang sebagai alternatif pilihan bagi warga indonesia untuk melanjutkan pendidikannya kota ini, dan suasana kota Malang yang tenang, menjadikkannya sangat cocok untuk belajar atau menempuh pendidikan. Udara di sini pun sejuk dan segar, sarana transportasi Travel di Malang yang memadai dan biaya hidup juga relatif terjangkau. Tak heran jika Malang banyak dilirik pelajar dari daerah manapun yang ingin menempuh pendidikan berkualitas dengan biaya seminimal mungkin. Itulah yang menjadikan Malang memperolah predikat "Kota Pendidikan".

2. Kota Pelajar

Setelah mengantongi julukan sebagai "Kota Pendidikan", wajar jika kiranya predikat "Kota Pelajar" diberikan pula kepada Malang. Jika banyak sekali terdapat universitas negeri maupun swasta yang ada di Malang. Sedikitnya ada lima universitas negeri seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Islam Malang, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Kesehatan Malang dan puluhan Perguruan Tinggi Swasta yang dimiliki Malang. Fakta inilah yang membuat Malang banyak didatangi dari berbagai pulau dan luar negri yang ingin belajar untuk menuntut ilmu yang lebih baik

3. Kota Kuliner

Bagi siapapun yang ingin Traveling di Malang dan tengah melakukan diet, sebaiknya mengurungkan niatannya terlebih dahulu. Banyak sekali aneka jajanan dan makanan khas Malang, kuliner dari berbagai daerah di Nusantara, bahkan sampai kuliner kelas Internasional bisa ditemukan di kota Malang. Dari Bakso Presiden, Bakso Bakar Pahlawan Trip, Mie Setan, Nasi Goreng Gandrung, Nasi Goreng Pak Cik Abin Khas Medan, Soto Lombok, Waroeng Steak, Kopitiam, Ice cream Toko Oen, Italian food, Chinese food, Seafood, dan varian makanan lainnya yang sudah sangat dikenal dan digemari masyarakat luas semuanya ada di Malang. Inilah alasan banyak pemburu kuliner sering Traveling di Malang dan kemudian menyebutnya sebagai "Kota Kuliner".

4. Kota Apel

Tak heran jika Kota Malang dijuluki sebagai Kota Apel karena di kota inilah gudangnya apel berada, sehingga julukan "Kota Apel" sudah tidak asing lagi melekat pada kota ini. Yang dikarenakan produksi dan kebun apel di Malang cukup melimpah, dimana wilayah produksinya dan perkebunannya berpusat di Kota Batu dan Poncokusumo. Apel dari Malang inilah yang telah banyak di ekspor ke luar negeri dan dijual ke berbagai daerah di dalam negeri. Dari sini pulalah, berbagai makanan dan  minuman, maupun jajanan khas Apel seperti sari apel, kripik apel, manisan, dan serba apel lainnya diproduksi.

5. Kota Bunga

Julukan "Kota Bunga" ini diberikan kepada Malang karena cita-cita yang merebak di hati setiap warga kota senantiasa menyemarakkan sudut kota Malang hingga di tiap jengkal tanah warga Malang dihiasi dengan warna-warni bunga serta pada zaman dahulu Malang dinilai sangat indah dan cantik dengan banyak pohon-pohon dan bunga yang berkembang dan tumbuh dengan indah dan asri.

6. Kota Dingin

Dijuluki Kota Dingin karena Lokasinya terletak di dataran tinggi serta dikelilingi gunung inilah yang membuat hawa di Malang terasa lebih dingin daripada daerah-daerah di sekitarnya. letak geografis Malang yang dikelilingi pegunungan, yakni Gunung Arjuno Welirang, Gunung Kawi-Panderman, dan Gunung Bromo-Semeru. Oleh karena itu, sudah tidak perlu disangsikan lagi jika Malang menyandang julukan "Kota Dingin". Namun sayang, polusi,kepadatan penduduk dan jarangnya pohon yang nampak di jalanan kota telah membuat Malang kini terasa sedikit lebih panas.namun sampai saat ini tidak membuat wisatawan untuk pergi Traveling di Malang menjadi berkurang.

7. Kota Sejarah

Disebut sebagai "Kota Sejarah", karena Malang menyimpan peninggalan peninggalan yang menjelaskan perkembangan kerajaan-kerajaan besar seperti Tumapel, Kanjuruhan, Singosari, Kediri, Mojopahit, Demak dan Mataram.

Berbagai peninggalan bersejarah dari zaman kerajaan dan era penjajahan bisa di jumpai pada beberapa museum yang ada di Kota Malang. Museum Mpu Purwa serta Museum Singhasari,Musium Brawijaya, serta adanya bangunan-bangunan kuno peninggalan belanda yang berjejer di kawasan jl. Ijen, ini membuktikan bahwa Kota Malang memiliki histori sejarah yang tak mungkin kita lupakan.

8. Kota Militer

Malang terpilih sebagai Kota Kesatrian/Kota Militer, dikarenakan kota Malang dijadikan markas KOSTRAD,KODAM,LANTAMAL,ANGKATAN UDARA dan beberapa tempat pelatihan militer, asrama,  dan mess perwira di sekitar lapangan Rampal. Yang sekarang ini Malang juga mempunyai pabrik amunisi, senjata & kendaraan tempur yaitu Pindad yang ada di Turen, Kabupaten Malang.

9. Kota Susu

Malang merupakan daerah yang memiliki produksi susu yang melimpah berskala nasional dan internasional yang tempat produksinya berada di wilayah Pujon Kabupaten Malang. Susu yang didapatkan berasal dari hasil sapi luar negeri sehingga susu yang diperoleh mempunyai kualitas bagus. Fakta inilah yang akhirnya membuat Malang menyandang predikat "Kota Susu".

10. Paris of East Java

Sama halnya dengan Kota Bandung, Malang juga sebagai Paris van East Java karena kondisi alamnya yang indah, Iklimnya yang sejuk dan Kotanya yang bersih bagaikan Parisnya Jawa Timur
Itulah julukan-julukan kota Malang yang sudah sangat dikenal masyarakat luas, untuk membuktikan ini semua dan tidak ada salahnya bila anda pergi Traveling di Malang.

Ingin jalan-jalan Ke Kota Malang?
Segera Kontak Kami
Alamat. Jl. S. Supriadi No. 171 - Malang
East Java 65148.
Perusahaan Terdaftar NPWP. 765543475623000

Telp Kantor. 0341 - 808421
Hotline. 081 3333 20870

Email. traveldimalang@gmail.com
Website. www.traveldimalang.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Julukan Untuk Kota Malang"

Post a Comment